Latest Games :
Home » » Cek Posisi Artikel Blog Di SERP Google

Cek Posisi Artikel Blog Di SERP Google

Jumat, 18 Mei 2012 | 0 komentar

Dalam menelusuri hasil pencarian di google, posisi artikel yang kita cari terkadang mengalami perbedaan pada setiap hasil serpnya, terutama yang sering terjadi jika kita mengikuti kontes SEO. Saya sendiri juga pernah mengalaminya. Dulu waktu itu saya sedang coba-coba mengikuti kontes seo (tapi bukan menggunakan blog ini), alangkah senangnya saya ketika itu karena artikelku berada di halaman 1 hasil pencarian di google. Tapi setelah saya cek di tools google search engine result page checker (tool dari website penyedia hasil pencarian google) ternyata hasilnya berbeda, artikelku berada di halaman belakang serp (bukan halaman belakang rumah ) tepatnya kalau tidak salah berada di halaman 2. Sentak ketika itu saya kaget mengapa hasilnya tidak sesuai dengan yang saya cari di google search? Akhirnya setelah di selidiki ternyata saya lupa logout di google dan lupa menghapus history pencarianku yang terekam oleh mesin pencari google. Akhirnya saya hapus semua history jelajahku di google kemudian logout dan tak lupa juga saya clear history di web browserku beserta cookie dan chachenya. Setelah di bersihkan semuanya kemudian saya kembali mencari keyword yang di lombakan, dan ternyata hasilnya kurang lebih sama yang tertera pada tools itu. Fakor perbedaan browser yang kita gunakan juga mempengaruhi dan memberikan hasil yang berbeda pula pada setiap hasil serp.

Sekarang saya dengar-dengar dan pernah baca di salah satu blog katanya google telah mengubah privasinya, salah satunya yakni jika kita melakukan pencarian pada mesin pencari google dengan browser pada komputer yang kita miliki (ip computer), bot google akan merekamnya dan menjelajahinya walaupun kita dalam posisi logout dari google sekalipun?. Jika demikian, hal ini tentunya akan mempersulit kita terutama dalam konteks seo, karena kita tentu mencari dengan keyword tertentu yang mana tiap hari kita mengeceknya tentang posisi artikel kita di serp. Nah untuk mengakali hal ini, ada baiknya sobat menggunakan tools yang menyediakan search engine result page (SERP) google. Untuk anda yang ingin mengetahui posisi artikel blognya, ada beberapa tools yang patut kamu coba. Diantaranya adalah:

seoserp.com

http://www.sitemapdoc.com/serp-rank.aspx

http://easyseotracking.com/google-serp-checker.php

http://serprank.com


Cek posisi artikel blog
kamu di tools tersebut, jangan lupa pilih domainnya (regional). Kalau aku sering pake yang sitemapdoc.com karena lebih mudah. Tentu ini berguna bagi kamu yang ingin mengetahui posisi artikel blognya pada serp google. Sebaiknya cek artikel blog kamu di semua tools karena kemungkinan setiap tools memberikan hasil sedikit berbeda.

Share this article :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Kumpulan Tutorial - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger